Thursday, June 9, 2016

Sambut Ramadhan Dengan Penuh Keceriaan

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim. Oleh karena itu wajar jika kedatangannya disambut dengan penuh suka cita. Di bulan yang mulia ini segala kebaikan yang dilakukan menjadi bernilah pahala yang berlipat ganda.

Dikarenakan adanya perbedaan antara penaggalan masehi yang berdasar pada revolusi bumi dengan penanggalan hijriyah yang mengikuti revolusi bulan terhadap bumi, tentu awal mula Ramadhan setiap tahunnya jatuh pada tanggal masehi yang berbeda dengan nuansa yang berbeda.

Seperti tahun ini, Ramadhan bertepatan dengan masa rehat setelah ujian kenaikan kelas. Meskipun demikian, Ramadhan tahun ini anak-anak tetap masuk seperti tahun kemarin.



Dalam rangka menyambutnya, siswa-siswi Sekolah Al-Amanah Cikupa  (Unit SD & SMP) mengadakan pawai tarhib Ramadhan pada Jum'at  (3/6) dengan mengelilingi perumahan Bukit Tiara Pasir Jaya, Cikupa. Diiringi rebana dan shalawat siswa-siswi berkeliling sambil membawa poster-poster ajakan berpuasa dan memuliakan bulan Ramadhan. 

Di akhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan bermaaf-maafan antar siswa dan guru.



Segenap civitas akademika Sekolah Al-Amanah Tangerang mengucapkan 'Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan', Mohon maaf lahir dan bathin.
Share:

0 comments:

Post a Comment