Thursday, March 24, 2016

#Motivanite2016 : Mabit Motivasi Menjelang USBN

Dalam rangka menghadapi USBN, Sekolah Al-Amanah menyelenggarakan kegiatan bertajuk Motivanite 2016 pada Kamis hingga Jum'at (24-25/3) di Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas 6.



Kegiatan dibuka oleh Bapak Rohman selaku kepala sekolah dan dianjutkan dengan materi motivasi 9 Kunci Sukses UN yang disampaikan oleh Bapak Said. "Ujian itu semata-mata untuk kebaikan diri kita," kata Pak Said membuka presentasinya.

Adapun 9 Kunci untuk sukses menghadapi UN tersebut di antaranya, stop nonton TV, main gadget, social media, dan main games. Rajin berlatih soal-soal UN tahun sebelumnya dengan santai, meningkatkan ibadah dan doa, meminta maaf dengan kedua orang tua, dan menjaga kesehatan. Yang terakhir adalah yakin serta optimis akan membantu kita lebih pede menghadapi UN.



Keesokan harinya setelah melaksanakan shalat malam berjama'ah, para siswa diajak bermain ketangkasan melalui latihan baris berbaris dan juga games kelompok.



Untuk menambah wawasan tentang pengetahuan Matematika dan IPA, malam harinya diadakan kuis tebak kata yang diikuti oleh anak-anak dengan penuh antusias.
Share:

0 comments:

Post a Comment